Saat Lebaran, tanpa kita sadari ketika berkunjung ke rumah keluarga satu ke rumah yang lain, kita selalu disajikan dengan berbagai macam makanan berlemak. Menu seperti opor ayam, rendang, semur daging serta berbagai makanan dengan olahan santan, ditemani dengan segelas es sirup manis.

Momen bahagia saat berkumpul, membuat kita lupa untuk mengontrol berapa banyak kalori makanan yang kita santap, alhasil setelah lebaran tubuh menjadi lebar. Tapi jangan khawatir, berikut ada tips diet mudah untuk menurunkan berat badan.

Olahraga

Setelah menimbun lemak, ada baiknya kita kembali rutin berolahraga. Minimal lalukan joging keliling komplek, tanpa ada rasa tertekan saat melakukannya.


Pause

 

Minum air putih

Faktanya mengkonsumsi air putih dapat menguruskan badan. Air putih juga mampu membuat tubuhmu tahan saat bekerja keras, sehingga dapat membakar lebih banyak kalori.


Suara.com

 

Makan buah

Buah-buahan adalah makanan yang rendah lemak dan kalori. Selain itu, di dalam buah terdapat sumber gula sederhana, serat, vitamin dan mineral. Kamu bisa mengonsumsi buah saat pagi hari. Pilih buah yang bisa membuat perut kenyang lebih lama, seperti alpukat, apel, pir, dan pisang. Kamu juga bisa konsumsi buah-buahan rendah gula, seperti keluarga beri (stroberi, raspberry, blackberry), semangka, dan kiwi.


Grid.ID

 

Cegah stres

Pasca lebaran, jauhkan diri kamu dari stres. Stres ternyata dapat memicu kegemukan, ketika hormon ini berubah dan berkembang menjadi semakin banyak, ini sangat memungkinkan tubuh mengalami kenaikan berat badan. Lakukan refreshing atau hang out agar terhindar dari stres dan cemas berlebih.


Hipwee

 

Asupan nutrisi

Pastikan asupan nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi. Setidaknya tubuhmu membutuhkan lima porsi buah dan sayuran dalam sehari, untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan. Jangan lupa, pilihlah buah-buahan yang cocok untuk diet, dan konsumsi secara rutin.


Tribun jabar

Sumber
Kumparan.com
Facebook Comments